8 KELEBIHAN WULING ALMAZ HYBRID

 

8 kelebihan Wuling Almaz Hybrid

Kelebihan Wuling Almaz Hybrid, utamanya ketika dibandingkan dengan Almaz RS, serta kompetitor di kelas SUV hybrid.

Wuling Almaz Hybrid launching secara resmi di Jakarta International E-prix Circuit (JIEC)  Kamis (3/11/2022). Ini adalah mobil pertama hybrid dari Wuling Motors ( PT.SGMW). Hadir sebagai varian tertinggi Almaz, di atas type RS Pro High ADAS

Meski begitu, kelebihan Wuling Almaz Hybrid adalah harganya terjangkau dibanding kompetitor yaitu cuma Rp 475,4 juta (harga Surabaya). Banderol tersebut lebih murah dari pesaingnya.

Keunggulan lain dari SUV hibrida Wuling Motors, lima berlian ini yaitu mesinnya. Kini pakai 2.000 cc dengan kombinasi baterai dan motor elektrik. Ini menjadikan performa akselerasinya meningkat jauh dibanding Almaz RS, begitu juga dengan konsumsi BBM semakin hemat.

“Kenapa memilih Almaz (untuk jadi hybrid)? karena  maunya bukan cuma ngomongin tentang environment. Tetapi juga exciting performance. Jadi Almaz yang kita inginkan bisa memberi hal itu semua, Almaz menjadi model yang paling cocok disematkan teknologi elektrifikasi,”

Ingin  tahu lebih detail 8 kelebihan Wuling Almaz Hybrid? Berikut ini ulasannya sebagai berikut:

1. Performa Mesin Almaz Hybrid Lebih Istimewa

Mesin bensin 2.000 cc dikawinkan dengan motor elektrik untuk menghasilkan performa istimewa di Almaz Hybrid

Wuling  Almaz Hybrid menggunakan mesin terbaru  dibanding Almaz RS.1.5 cvt Turbo, Almaz Hybrid Kini pakai jantung mekanis dengan kapasitas lebih besar yaitu 2.000 cc naturally aspirated, 4-silinder, atkinson cycle, dan dikolaborasi dengan baterai serta motor elektrik.

Mesin 2.000 cc ini khusus dikembangkan untuk Wuling Almaz Hybird, untuk sistem baterainya  menggunakan Ternary lithium-ion (NMC) berkapasitas 1,8 kWh, yang berada di bawah jok baris ketiga.”

Spesifikasi mesin Wuling Almaz Hybrid  mengeluarkan torsi puncak 168 Nm pada 4.000 – 4.400 rpm dan tenaga maksimal 123 hp pada 5.600 rpm. Lalu motor elektriknya memiliki torsi 320 Nm dan tenaga 174 hp yang mendapatkan kekuatan dari baterai ternary lithium-ion (NMC) berkapasitas 1,8 kWh.

Bandingkan dengan Wuling Almaz RS yang pakai mesin 1.500 cc turbo. Mobil ini cuma bisa melontarkan torsi 250 Nm pada 1.600 – 3.600 rpm dan tenaga maksimal140 hp pada 5.200 rpm.

Toyota Corolla Cross Hybrid, maka Almaz Hybrid juga masih lebih unggul. SUV Toyota  cuma bisa mengeluarkan tenaga 96 hp dan torsi 142 Nm dari mesin bensinnya yang berkapasitas 1.789 cc. Lalu untuk motor elektriknya hanya bisa mengeluarkan torsi 163 Nm dan tenaga 72 hp.

2. Akselerasi Instan layaknya Mobil Listrik

Akselerasi 0-100 km/jam Wuling Almaz Hybrid adalah 9,9 detik

Kelebihan Almaz Hybrid selanjutnya yaitu didukung oleh transmisi baru yakni Dedicated Hybrid Transmission (DHT). Transmisi single gear reduction yang membuat SUV ini bisa melaju cepat layaknya mobil listrik. Alhasil ketika pedal gas diinjak, akselerasinya instan (cepat).

Informasi yang didapat akselerasi wuling Almaz Hybrid, mampu melesat dari posisi diam hingga 100 Km/jam hanya dalam 9,9 detik.

3. Konsumsi BBM  wuling Almaz Hybrid Lebih Irit

Wuling Almaz Hybrid merupakan perpaduan dari performa yang bertenaga, fuel efficiency dan mobilitas ramah lingkungan.

Berapa Konsumsi BBM Almaz Hybrid ? berdasarkan hasil Test Drive yang kita simak di medsos,estimasi sekitar 19 km/liter. Almaz Hybrid untuk menggerakkan roda, tidak cuma mengandalkan mesin bensin, melainkan juga motor elektrik yang menggunakan sumber tenaga baterai.

Pada kecepatan rendah, motor listriknya yang membantu menggerakkan roda dan mendapat sumber tenaga dari baterai.

4. Ada Tiga Mode Berkendara

Wuling Almaz Hybrid mengaplikasikan Multi-mode Hybrid Performance yang terdiri dari : EV Mode, Series Hybrid, dan Hybrid Parallel menyesuaikan kondisi baterai dan kebutuhan daya,dan kondisi jalan.

-Pertama adalah EV Mode, dimana roda digerakkan oleh motor elektrik yang mengambil energi dari baterai Ternary Lithium.
-Berikutnya adalah Series Hybrid, roda tetap digerakkan oleh motor listrik, namun mesin bensin beroperasi mengisi daya listrik pada baterai melalui motor generator.

-Hybrid Parallel mesin bensin dan motor listrik beroperasi untuk menghasilkan daya penggerak roda secara bersamaan. Sistem ini bekerja secara otomatis menyesuaikan kondisi baterai, kondisi jalan, kebutuhan daya.

Almaz Hybrid mudah dikemudikan layaknya kendaraan konvensional. Jadi pengemudi tidak perlu memilih salah satu mode berkendara tersebut, melainkan cukup gas saja, karena syistim komputer yang bakal memilihkannya secara otomatis,
Driver tinggal memakai mobil seperti mobil matik

5. Tampilan Lebih Gagah dengan Ban Velg 18 Inch

Kelebihan Wuling Almaz Hybrid,Velg besar,aksen biru di bagian exterior di kover lampu dan Bamper dengan tampilan yang lebih gagah dari Almaz sebelumnya, sehingga kesan mobil elektrifikasi makin tampak dan keren.

6.Interior ; berwarna beige / kecoklatan di jok, dasboard, panel pintunya dan juga konsol tengah sehingga kesan makin mewah.

7. Wuling Almaz Hybrid,  dilengkapi  fitur keselamatan yang berlimpah dan juga ada ADAS ( Advanced Driver Assistance System), IOV (Internet of Vehicle )dan  WIND (Wuling Indonesia Command)perintah suara berbahasa Indonesia .

8.Masa Garansi lama.   Wuling menyediakan garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer mana yang lebih dulu, garansi baterai 8 tahun atau 120.000 kilometer mana yang lebih dulu, garansi komponen utama motor listrik 3 tahun atau 60.000 kilometer mana yang lebih dulu, dan garansi transmisi DHT 5 tahun atau 100.000 kilometer mana yang lebih dulu.

Masih banyak kelebihan Wuling Almaz Hybrid vs mobil lain dikelasnya. Mari simak terus promowulingsekarang.com
untuk update informasi terbaru seputar dunia otomotif.

Informasi update harga wuling Surabaya, promo, DP, dan angsuran hubungi atau klik link wa berikut ini:

https://wa.me/+6281249754778

Jika mobil Wuling Anda mengalami mogok atau error silahkan hubungi nomor kontak call center wuling 24 jam di nomor berikut ini:

0800 100 5050

 

Baca juga :  Apa itu Wuling Almaz Hybrid, apakah Irit ???